• Home
  • |
  • Workshop&Training with ANTAM Team, Januari 2019

Indonesia Construction Academy

Ini salah satu tantangan yang mengawali tahun 2019 bagi Indonesia Construction Academy (ICA). Bisa menjadi partner untuk kegiatan workshop&training bagi rekan-rekan di PT. Aneka Tambang Tbk (ANTAM) yang sebagian dari tanggung jawabnya adalah melakukan monitoring kemajuan proyek-proyek yang sedang berjalan di perusahaan saat ini. 

ANTAM, adalah salah satu BUMN pertambangan terkemuka di Indonesia. Bisnis inti ANTAM adalah pertambangan mineral yg mencakup nikel, emas, bauksit, dsb. Salah satu fokus utama pengembangan bisnis perusahaan saat ini adalah memastikan terlaksananya proyek pembangunan beberapa fasilitas hilir pertambangan, diantaranya adalah smelter. Dimana smelter saat ini juga menjadi salah satu tuntutan pokok dari pemerintah untuk meningkatkan nilai produk tambang dalam negeri.

Di bawah tim executive assistant, monitoring kemajuan proyek pembangunan beberapa fasilitas tersebut diintegrasikan. Salah satu sasarannya adalah memastikan proses pelaksanaan bisa memenuhi target milestone di high level management.

ICA sangat beruntung bisa memperoleh kesempatan untuk bisa mengadakan kegiatan workshop&training untuk tim ANTAM ini. Goal dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman para peserta terhadap fase-fase manajemen proyek, khususnya dalam tahapan monitoring.

Workshop&training ini sendiri diadakan 2 hari dari rangkaian 5 hari yang direncanakan. Materi dan pembahasan sangat padat serta berbobot karena suasana pembelajaran yang sangat interaktif sekali dari para peserta. 

Peserta tidak hanya memperoleh materi teori saja, namun berbagai studi kasus yang relevan ke dunia proyek saat ini pun turut menjadi bagian materi pelatihan. Di akhir pelatihan, para peserta membawa suatu outcome yang ditargetkan dapat menjadi bagian dari improvisasi pelaksanaan proyek kedepannya.

Terima kasih ANTAM.